Cara Mengganti Nama di Facebook

Saat ini facebook sangat ketat dalam mengawasi para penggunanya, sampai-sampai sebisa mungkin para penggunanya itu adalah para pengguna asli, bukan akun bodong.

Untuk itu, bagi pengguna facebook dengan nama yang aneh, tidak selazimnya, biasanya suka di berangus, di suspend akunnya. Makanya sebisa mungkin nama pengguna facebook jangan yang alay-alay. Rubahlah  anda dengan nama pribadi yang tercantum di KTP.

Jadi sekarang, menggunakan facebook harus se asli mungkin. Karena saat ini facebook sedang bekerja keras untuk memberantas hoax yang disebarkan melalui akun-akun bodong yang tidak jelas identitasnya.

Maka solusinya adalah gunakan facebook sesuai dengan data asli yang legal secara hukum negara. Nantinya, jika akun facebook kita sudah sesuai dengan data asli sesuai KTP. Maka, jika ada masalah dengan akun kita, biasanya suka check point, yaitu dimana facebook kita di tes keasliannya dengan menyebut nama-nama teman kita yang ada di akun facebook. Jika salah menyebutkan nama teman pengguna facebook, maka konsekwensinya adalah kita tidak bisa menggunakan akun facebook kita.

Untuk itu, bagi teman-teman yang akan facebooknya menggunakan nama alay, atau tidak sesuai dengan nama asli di KTP segeralah rubah dari sekarang dengan akun identitas asli. Adapun cara merubah nama di Facebook adalah sebagai berikut :

Lihat pojok kanan atas ada segitiga ke bawah, lalu klik.

Lalu klik Pengaturan (lihat yang di highligh kuning)

Nah jika sudah masuk ke pengaturan, klik menu paling atas yang ada roda giginya ‘Umum’. Silahkan ganti nama, klik tinjau perubahan, nanti muncul pop up, kalau sudah fix tinggal masukan password akun facebook anda lalu simpan perubahan.

Namun perlu di ingat, bahwa jika anda merubah nama pengguna facebook, selama 60 hari kedepan nama anda tidak bisa diganti lagi.

Biasanya, menurut pengalaman, facebook meminimalisir akun palsu, untuk itu pihak facebook tidak memperkenankan penggunanya ganti-ganti terus nama pengguna. Saran saya cukup sekali saja ganti nama akun facebook, jika sudah sesuai nama di KTP jangan di ganti-ganti lagi, nanti facebooknya marah, kalau udah marah akun ana bisa kena suspend, tidak bisa digunakan lagi.

 

 

Published by

Sarah Angelina

Seorang bibidari online yang selalu menyambangi setiap sudut ruang hampa didunia maya untuk menemukan hal baru demi menyambung hidupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *