Buat Akun Facebook

Saat ini Facebook merupakan platform media sosial yang sangat populer di dunia. Termasuk di Indonesia, hampir setiap orang memiliki akun Facebook, terutama mereka kalangan menengah ke atas.

Tidak hanya anak muda yang notabene melek teknologi, tapi para orangtua kini pun yang tidak mau ketinggalan zaman banyak yang menggunakan Facebook.

Namun diantaranya, terutama golongan orangtua tidak sedikit dari mereka yang tidak bisa membuat akun Facebook. Kebanyakan mereka hanya mampu menggunakannya untuk sekedar eksis-eksisan. Untuk masalah pembuatan akun Facebook biasanya mereka menyuruh seorang yang ahli atau anak/saudaranya yang bisa.

Sekarang disini saya akan menjelaskan bagaimana kita bisa membuat akun Facebook. Berikut langkah-langkahnya :

1. Membuat Akun Email

Email diibaratkan adalah rumahnya, sedangkan facebook ibarat isi rumahnya, jadi kalau mau bikin akun facebook, terlebih dahulu harus punya rumahnya, agar facebook itu bisa di simpan dirumah. Artinya, setiap pembuatan akun facebook dibutuhkan konfirmasi alamat email, selain itu juga alamat email dibutuhkan jika nanti kita lupa password facebook bisa dirubahnya dengan bantuan akun email. Jadi email disini sangatlah penting dalam pembuatan akun facebook.

2. Daftar Melalui Nomor Handphone

Selain daftar melalui alamat email, facebook juga bisa dibuat menggunakan nomor handphone. Jadi untuk konfirmasi akun facebook nantinya bisa menggunakan nomor HP maupun nantinya untuk reset/ganti password akun Facebook bisa melalui nomor handphone.

Secara teknis, untuk pembuatan akun facebook bisa langsung masuk via browser dengan mengetikan www.facebook.com, kemudian di kolom kanan ada DAFTAR, isi kolom tersebut dengan memasukan Nama, Nomor HP/Email, Kata Sandi/Password, tanggal lahir dan jenis kelamin.

Setelah itu klik buat akun, dan selanjutnya ikuti step by step yang ada di facebook, seperti upload foto profile dan sampul facebook.

Published by

Sarah Angelina

Seorang bibidari online yang selalu menyambangi setiap sudut ruang hampa didunia maya untuk menemukan hal baru demi menyambung hidupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *