Masuk Facebook dengan Banyak Akun Dalam Satu Aplikasi Android

Sebagai seorang penjual online tentunya memiliki banyak akun facebook adalah sesuatu yang sangat menguntungkan untuk meningkatkan omzet penjualannya. Akan tetapi sedikit dari mereka yang mengelola banyak akun facebook dengan cara yang sangat simple.

Nah disini kita akan mencoba mengelola banyak akun Facebook cukup menginstall satu aplikasi android saja. Tanpa harus log in kembali untuk mengaktifkan akun yang berbeda anda sudah bisa masuk ke akun facebook yang lainnya dengan hanya satu ketukan saja.

Aplikasi resmi facebook kini memberikan fasilitas baru bagi para penggunanya untuk memungkin bisa log in dibeberapa akun facebook hanya cukup satu ketukan saja.

Instagram, twitter mungkin telah lebih dulu memastikan penggunanya bisa login beberapa akun dalam satu aplikasi android di ponselnya, kini facebook pun telah memberikan fasilitas yang sama, yaitu cukup satu ketukan kita bisa log ini di beberapa akun facebook dalam satu aplikasi yang sama.

Caranya adalah sebagai berikut :

1. Download Aplikas Facebook di Playstore

Aplikasi Resmi Facebook di Playstore

Aplikasi Resmi Facebook di Playstore

2. Log In Akun Facebook Seperti Biasa

Halaman Log In Facebook

Halaman Log In Facebook

3. Masuk dengan Satu Ketukan “Klik OK”

Masuk dengan Satu Ketukan di Facebook

Masuk dengan Satu Ketukan di Facebook

4. Keluar Akun

Setelah akun yang pertama berhasil log in dengan satu ketukan, coba keluar dulu (log out) dari akun tersebut dengan cara di bagian kanan ada garis-garis sejajar 3 buah, klik, lalu lihat bagian paling bawah ada menu keluar / log out dari facebook, klik.

Keluar / Log Out dari Facebook

Keluar / Log Out dari Facebook

5. Masuk ke Akun Facebook Lainnya

Masuk ke Akun Lainnya

Masuk ke Akun Lainnya

Untuk masuk ke akun lainnya, akun facebook yang lain, kita harus log out dulu dari akun yang sebelumnya masuk, nanti tinggal klik ‘Masuk ke akun lainnya’ lalu kita ikuti lagi ke step nomor 2 pada tutorial ini.

Lakukan hal tersebut berulang kali, untuk bisa Masuk Facebook dengan Satu Ketukan di Aplikasi Android, setelah bisa masuk dengan satu ketukan di beberapa akun facebook, anda tinggal memilih mau masuk ke akun mana, tinggal ketuk satu kali langsung bisa masuk ke akun facebook tersebut.

Sampai disini SELESAI

Selain itu juga kita bisa mengamankan akun kita dengan memasukan sandi di ketukan akun facebook tersebut, caranya ikuti langkah berikut ini :

Pada poin nomor lima di atas, yang tertera pada gambar, ada gambar ‘gear’ seperti mesin, klik gambar tersebut maka anda akan masuk ke ‘Pengaturan Masuk’ seperti pada gambar di bawah ini :

Pengaturan Masuk

Pengaturan Masuk

Kemudian klik salah satu akun yang mau anda beri sandi sebelum masuk ke akun tersebut, ini bukan kata sandi akun facebook anda, tapi sandi untuk ketukan masuk ke akun facebook yang sudah di setting agar bisa masuk satu ketukan di aplikasi facebook android anda.

Tambah Kode Sandi

Tambah Kode Sandi

Setelah di klik akun yang mau di kasih sandi dalam ketukannya akan tampil gambar seperti di atas pada ponsel anda, kemudian klik ‘Tambahkan kata sandi’.

Masukan kata sandi yang ingin anda buat

Masukan kode sandi yang ingin anda buat

Untuk menambahkan kode sandi pada masing-masing akun anda, sebaiknya menggunakan kode sandi yang sama dan mudah di ingat.

Setelah pengaturan menambahkan kode sandi pada akun facebook yang disetting untuk satu ketukan pada aplikasi facebook anda, maka ketika anda mengetuk untuk masuk ke akun facebook yang anda pilih sebagaimana telah melakukan point 5 di atas, maka anda tidak akan langsung masuk ke akun facebook, tapi harus memasukan dulu kode sandi sebagaimana yang telah anda buat.

Tampilan log in satu ketukan yang diberi kode sandi

Tampilan log in satu ketukan yang diberi kode sandi

Sebetulnya sampai tahap 5 sudah selesai anda bisa ternak akun facebook dalam satu aplikasi, tidak perlu log ini lagi memasukan e-mail dan password ke akun facebook anda, tapi cukup satu ketukan saja. Kelemahannya di aplikasi facebook, harus log out / keluar terlebih dahulu dari akun sebelumnya untuk masuk ke akun yang lainnya, hanya untuk masuknya tinggal satu ketukan saja. Berbeda dengan twitter dan instagram, ketika ingin masuk / log in ke akun yang lainnya dalam satu aplikasi cukup pilih akun yang akan kita pakai, beda sedikit tapi fungsinya sama.

SELAMAT MENCOBA, SEMOGA BERMANFAAT…

One thought on “Masuk Facebook dengan Banyak Akun Dalam Satu Aplikasi Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *