Awas Ketipu Berita Facebook akan Berbayar.!!!

Hallo sobat TI.NET apa kabar.??? Heboh dengan kalimat “I AM POOR FACEBOOK PLEASE WAIVE MY MONTHLY FEE” yang dilengkapi dengan hastag ‪#‎FacebookMonthlyFee‬ di facebook membuat penulis risih dan mencari sumber kebenaran akan berita yang dilansir oleh situs kawakan National Reports, kenapa penulis sebut situs kawakan.??? Nanti kamu juga akan tahu. Dibuatnya artikel pada kesempatan kali ini adalah semata-mata untuk meluruskan apa yang diberitakan oleh situs National Reports yang katanya perbulan November mendatang facebook akan mengenakan tarif sebesar USD $2.99 atau sekitar Rp. 35760.40 per bulan untuk setiap penggunanya. Satu kalimat dari penulis, JANGAN PERCAYA AKAN HAL ITU. Mengapa.??? Check this out.

Facebook memiliki jargon “Mendaftar, gratis sampai kapanpun” pada halaman pertama sebelum login. Jika kamu tidak percaya mari kita buktikan pada bulan November yang akan datang. Mungkin tidak puas dengan penjelasan dari penulis tersebut, okeh kita telisik website yang menebar berita palsu tersebut, yah National Reports tentunya. Jika kamu selidiki dalam disclaimer National Reports jelas tertulis kalimat “*DISCLAIMER: National Report is a news and political satire web publication, which may or may not use real names, often in semi-real or mostly fictitious ways. All news articles contained within National Report are fiction, and presumably fake news.” yang jika ditulis dalam bahasa Indonesia akan menjadi kalimat seperti ini “* DISCLAIMER: Laporan Nasional adalah publikasi web berita dan sindiran politik, yang mungkin atau mungkin tidak menggunakan nama asli, sering dengan cara semi-nyata atau sebagian besar fiktif. Semua artikel berita yang ada di National Reports adalah fiksi, dan berita mungkin palsu.” hal tersebut berarti tidak masalah National Reports menulis apapun termasuk berita palsu, wong dari disclaimernya sendiri tertulis jika website tersebut dibuat hanya untuk katakanlah hiburan semata *LoL, ngertikan apa maksudnya website kawakan itu. Tidak percaya dengan apa yang penulis tuliskan.??? Lihat screenshot dari halaman disclaimer National Reports yang mungkin sulit kamu temukan :

Diclaimer of National Reports

 

Fake News

Bagaimana dengan screenshot diatas.??? Penulis harap kamu bisa lebih waspada dan cerdas menanggapi berita yang katakanlah “miring”, namun sejauh ini belum diketahui motif sesungguhnya dari si pelaku mengenai berita tersebut. Mungkin untuk mencari sensasi semata, atau meningkatkan popularitas dari hastag diatas. Sekian dari penulis semoga bermanfaat, salam TI.NET ^_^.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *