Apa itu Windows.old

Mungkin diantara kamu ada yang di Local Disk atau System Drive (C:)nya sebuah folder yang namanya Windows.old.??? Apa itu Windows.old.??? Koq ukurannya besar yah, hingga sampai 1 GB lebih.??? Mungkin pertanyaan tersebut akan terlontar dibenak kamu yang belum mengetahui apa itu Windows.old.

Jadi apa itu Windows.old.??? Windows.old (berupa folder) akan muncul atau terbentuk secara otomatis atau dengan dirinya ketika misalnya saat ini kamu menggunakan Windows 7 dan sebelumnya telah terinstall Windows XP dan kamu tidak memformat Local Disk atau System Disk (C:)nya. Pada saat proses installasi akan ada suatu tahap yang menjelaskan jika proses installasi dilanjutkan maka sistem Windows yang sebelumnya (Windows XP untuk Windows 7 dan Windows 7 untuk Windows 8, dan begitu seterusnya) akan tersimpan secara otomatis di Local Disk atau System Drive (C:). Namun hal tersebut tidak akan terjadi jika kamu melakukan format di Local Disk (C:)nya, guna dari adanya Windows.old ini adalah untuk menyimpan semua data yang ada di Drive (C:). Tentu ini sangat dibutuhkan sebagai backup yang tidak repot sama sekali.

Intinya Windows.old akan terbentuk jika versi dari Windows yang sekarang kamu gunakan lebih baru dari versi sebelumnya, sebelum kamu install ulang. Sekali lagi penulis tegaskan jika Windows.old tidak akan terbentuk jika kamu memformati habis Local Disk (C:) tempat kamu menaruh Dirve untuk installasi sistem Windows sebelumnya.???

Jadi sekarang sudah pahamkan apa itu Windows.old.??? Tahu seberapa penting Windows.old bagi kita.??? Semoga artikel pada kesempatan kali ini berguna untuk sobat TI.NET sekalian. Mohon maaf apabila terdapat salah-salah kata yang kurang berkenan. Salam TI.NET ^_^

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *