News : ABP di Facebook Error

ABP atau Ad Block Plus merupakan sebuah ekstensi yang dapat dipasang di beberapa web browser seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox. Ekstensi ini berperan untuk meminimalisir atau menghentikan berjalannya pemanggilan script untuk iklan seperti Google Ads dan iklan-iklan lain dalam bentuk yang beraneka ragam. Hampir setiap situs ternama memajangkan iklan beberapa bagian tertentu termasuk facebook. Dari iklan inilah didapatkannya penghasilan untuk situs yang memajangkannya. Untuk itulah Ad Block Plus hadir, agar setiap iklan yang tertera pada suatu situs tidak akan ditampilkan. Tentu penampilan iklan-iklan akan memakan banyak data atau bandwith yang pada akhirnya akses terhadap situs yang dituju menjadi lambat.

Namun sekarang nampaknya facebook memiliki terobosan baru untuk menghentikan aksi si ABP, buktinya dengan dipasangnya ekstensi ABP di Google Chrome ketika kita hendak mengakses facebook tampilannya menjadi error seperti yang ditunjukan oleh gambar dibawah ini :
ABP di Facebook 2
Sebagai perbandingan penuli sertakan screenshoot dari tampilan facebook yang diakses dengan Google Chrome tanpa diaktifkannya ekstensi ABP tersebut, dan berikut hasilnya :
ABP di Facebook 1

Dari kedua gambar disebut sudah sangat jelas jika facebook benar-benar ingin menghentikan aksi dari si ABP, mungkin facebook sendiri tidak ingin rugi pula jika iklan yang berada didalamnya tidak dapat ditampilkan. Dengan demikian bagi kamu sekalian yang tidak ingin melihat iklan-iklan di facebook nampaknya untuk kali ini kita mengalah dengan bersabar menerima semua ini apa adanya ^_^
Mungkin sekian yang bisa penulis sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat. Salam TI.NET ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *