Mengatasi Tidak Bisa Copy-Paste di Windows

Hallo sobat TI.NET apa kabar.??? Kali ini penulis akan sedikit berbagi dan sharing pengalaman yang baru saja penulis alami. Ada teman kuliah penulis  yang mengalami masalah dengan laptopnya yang bersistem operasikan Windows 7, dimana laptopnya itu tidak bisa melakukan copy-paste. Setelah penulis cek dan sedikit  mencari-cari apa itu penyebabnya ternyata adalah adanya sebuah softare yang error, apa software tersebut.??? Silakan simak pembahasannya dibawah ini.

Ada beberapa software yang memungkinkan kita untuk mempercepat proses copy-paste salah satunya adalah teracopy. Dan ketika software tersebut tidak dapat berjalan dengan normal atau error, itulah yang menjadi sumber masalah mengapa komputer tidak bisa melakukan copy-paste. Cara utnuk mengatasinya cukup mudah, yakni hanya dengan meng-uninstall software tersebut. Melakukan uninstall software dapat dilakukan dengan mengklik Start Button –> Control Panel –> Add or Remove Programs. Disana kamu akan menemukan beberapa software, cari software yang ada sangkut-pautnya dengan copy-paste, contohnya teracopy lalu Remove Program atau Uninstall Programs tersebut.

Setelah software yang ada hubungannya dengan copy-paste selesai kamu uninstall, coba kamu restart terlebih dahulu komputermu dan sekarang coba untuk melakukan copy-paste seperti biasanya. Penulis harapkan cara tersebut bisa menjadi solusi dari masalah tidak bisanya melakukan copy-paste di Windows. Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat, salam TI.NET ^_^.

One thought on “Mengatasi Tidak Bisa Copy-Paste di Windows

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *