Berikan Feedback (Alasan Mengapa Facebook Blok Pertemanan)

Hallo sobat TI.NET, bagi kamu yang suka main di facebook dan ternak akun disana (bikin akun klonengan) pada artikel kali ini penulis punya sedikit info yang bisa kamu jadika referensi. Saat pertama membuat facebook pasti kamu diminta facebook untuk menambah pertemanan dan melakukan update data, jika tidak akun kamu akan sementara diblok dulu (pengalaman penulis). Setelah memasukan informasi yang akurat, barulah kita sudah bisa membuka akun facebook kita lagi.

Bicara mengenai melakukan pertambahan pertemanan saat pertama, memang facebook menganjurkan kita untuk menambah teman sebanyak mungkin. Tapi setelah kira melakukan add ke banyak orang puluhan misalnya, secara otomatis pihak facebook akan memblokir akun kita untuk beberapa waktu agar tidak melakukan add lagi bukan.??? Bingung kan, katanya suruh nge-add tapi saat sudah nge-add banyak malah diblok, galau kayaknya nih facebook. Bukan seperti itu sobat TI.NET, facebook melakukan hal tersebut untuk mengurangi dampak dari spammer atau facebook memang sangat teliti untuk masalah keamanan. Menambah pertemanan dalam jumlah banyak memang sudah termasuk spamming.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi.??? Ketika kita meng-add seseorang maka pemberitahuan untuk melakukan konfirmasi menolak atau menerima akan dikirim ke akun facebook yang ingin kita add. Nah pada saat itu jika ia menerima permintaan pertemanan kita, akan muncul sebuah feedback atau umpan balik. Apakah ia mengenal kita dikehidupan nyata atau tidak. Kebanyakan orang tidak mengetahui akan hal tersebut sehingga akan berdampak ke akun kita yang melakukan permintaan pertemanan yang jika tidak diberikan feedback “YES” akan facebook anggap sebagai spamm. Itulah alasan mengapa ketika kita menambahkan pertemanan sebanyak mungkin beberapa saat kemudian facebook akan memblok akun kita agar tidak bisa mengirim permintaan pertemanan lagi.

facebook 1

Lalu bagaimana caranya untuk mengatasi hal tersebut.??? Satu-satunya cara adalah dengan mengirim pesan satu-per-satu ke akun facebook yang ingin kita tambahkan mengenai feedback yang harus ia lakukan. Memang hal tersebut amatlah ribet mengingat banyaknya akun yang ingin kita add. Tapi apa boleh buat, itulah satu-satunya cara yang bisa dilakukan agar akun kita tidak dianggap sebagai sebuah spamm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *