Mempercepat Koneksi IDM

IDM atau Internet Download Manager adalah sebuah software yang mampu melakukan download dengan mengambil dari beberapa koneksi server sehingga mengakibatkan koneksinya terbilang lebih cepat ketimbang dengan mendownload dengan tanpa menggunakan IDM (menggunakan downloader dari web browser). Ketika sebuah komputer yang terkoneksi dengan jaringan kecil disebuah tempat misalnya dan mendownload dengan menggunakan IDM, pada umumnya akan menghabiskan bandwith untuk komputer lain dalam jaringan tersebut hingga dampaknya komputer lain yang berada dalam jaringan tersebut mengalami koneksi yang lelet.

Namun bagi kamu yang masih belum puas dengan kecepatan download IDM, pada artikel kali ini penulis akan memberikan sedikit Tips dan Tricks untuk lebih mempercepat koneksi IDM. Tanpa panjang lebar lagi ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Jalankan aplikasi IDM dan buka jendelanya.
  2. Setelah jendela IDM terbuka, masuk ke bagian Options (tombol bergambar 2 gear) kemudian masuk ke tab Connection.
  3. Pada bagian Connection Type/Speed pilih LAN 10Mbps dan isi nilai disampingnya 10000000.
  4. Kemudian pada bagian Max. Connection Number, pilih opsi 16. Ini artinya koneksi yang akan dilambil oleh IDM adalah 16 (max), defaultnya 8. Tentu ini akan membuat IDM mampu mendownload 2 kali lipatnya.
    IDM 2
  5. Setelah selesai klik tombol OK dan mulailah mendownload dengan pengaturan yang baru ini.

Sekian untuk kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba serta semoga berhasil. Masih membahas mengenai IDM, kamu juga bisa melihat artikel lainnya yang berjudul Shutdown Otomatis Setelah IDM Selesai Download yang siapa tahu akan berguna bagi kamu yang suka download file-file besar dan malas untuk menunggunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *