Mengenal Sumber Virus Berasal

Bicara soal virus, bagi kamu yang sudah mengenal komputer atau gadget modern tentu sudah tidak asing lagi yang namanya virus. Apa itu virus.??? Virus adalah sebuah sistem yang dapat merusak sistem lainnya, ada dapat dikatakan jika virus merupakan sebuah sistem jahat. Bagi kamu yang masih awam mengenai darimana virus-virus yang dapat merusak sistem komputermu berasal, kali ini penulis akan membahasnya. Maka dari itu lanjutkan membacanya ya sobat TI.NET

Flashdisk, adalah sumber dimana virus bisa menyebar. Bagi kamu yang selalu bertukar data dengan menggunakan media flashdisk, sebaiknya kamu perhatikan juga komputer yang akan kamu minta atau beri datanya melalui flashdiskmu. Karena biasanya meskipun pada awalnya komputermu tidak terinfeksi virus begitupun dengan flashdiskmu, jika kamu memasukannya ke komputer lain yang terinfeksi virus maka jika flashdisk tersebut kembali kamu masukan ke komputermu ada kemungkinan jika virus tersebut dapat menular ke komputer yang kamu gunakan. Diantara komputer-komputer yang terinfeksi virus biasanya ada di warnet-warnet, untuk itu jika kamu pergi ke warnet, perhatikanlah kondisi komputer-komputer yang ada didalamnya. Apakah sudah bersih dari virus atau tidak.

Kemudian internet, koneksi internet juga dapat menjadi sumber terjangkitnya komputer oleh virus. Biasanya virus-virus tersebut sengaja dipasang disebuah situs, dimana jika situs tersebut dibuka maka secara otomatis virus akan masuk ke komputer yang mengaksesnya. Tentu ini akan sangat berbahaya jika kamu tidak mengenali situs apa saja yang didalamnya terdapat virus.

Software yang dipasang virus atau disebut malware adalah sumber berikutnya yang harus kamu waspadai. Biasanya berupa keygen atau crack. Jadi jika kamu ingin menginstall software kamu juga harus mewaspadai, takutnya software tersebut sudah dipasang virus.

Untuk menghindari komputer kita dari sumber-sumber virus tersebut penulis sarankan untuk menggunakan anti virus yang benar-benar ampuh. Jika mampu membelinya, lebih baik menggunakan anti virus yang pro karena akan lebih aman untuk komputer kita. Namun ada cara lain yang bisa kamu tempuh tanpa harus memasang anti virus, adalah dengan tanpa menghubungkan komputer kamu ke perangkat yang lainnya seperti flashdisk, CD, HP, internet dan sebagainya hehehehe yang itu penulis bercanda ^_^.

Semoga artikelnya bermanfaat ya sob. Sampai berjumpa lagi di lain kesempatan dan terus pantengin TI.NET yahhhh ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *