Mematikan Sounds untuk Web Browser

Sebenarnya artikel kali ini termasuk artikel yang seorang yang awampun mungkin bisa melakukannya, karena ini adalah sesuatu yang sifatnya sangat dasar sekali. Dalam artikel kali ini penulis akan menjelaskan bagaimana caranya Mematikan Sounds untuk Web Browser yang sedang aktif. Memang ini merupakan sesuatu yang sangat dasar namun jangan salah, hal sekecil inipun kadang sering terlupakan. Ada kalanya jika kita sedang chatting kemudian lawan chatting kita memberikan suara yang bisa bikin kaget atau ketika kamu bermain game online yang memunculkan suara dari efek permainan tapi kamu ingin mendengarkan musik melalui musik player, kamu mungkin sering repot dibuatnya. Terkadang mematikan secara keseluruhan (mute) dan tidak bisa mendengarkan semuanya.

Untuk itu penulis ingin menerangkan langkah demi langkah untuk Mematikan Sounds Web Browser yang sedang aktif, cara ini juga tidak hanya berlaku untuk Web Browser saja melainkan juga untuk aplikasi lainnya.

  1. Klik tray icon bergambar speaker dibagian toolbar (pojok kanan bawah) kemudian klik Mixer
  2. Akan muncul jendela Volume Mixer berikut dengan daftar aplikasi yang sedang aktif, disini kamu tinggal pilih Web Browser atau aplikasi mana yang akan dimatikan atau diatur volumenya. Lihat gambar dibawah ini sebagai contoh
    sounds 1

Mungkin hanya itu saja sobat TI.NET untuk kali ini semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dishare yah ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *