Cara Download Software di Softonic

Banyak situs di internet yang menyediakan jasa storage hosting, salah satunya adalah Softonic. Softonic memberikan layanan yang berbeda dengan storage hosting yang lainnya, layanan yang satu ini memberikan sebuah downloader khusus untuk setiap software yang hendak didownload. Tentu ini merupakan sebuah kelebihan yang membuat para downloader lebih nyaman dan mudah untuk mendownload. Namun juga hal tersebut bisa menjadikan orang yang awam sedikit kebingungan untuk melakukan downloading. Jika kamu merupakan salah seorang yang belum memahami bagaimana cara download software di Softonic berikut ini adalah pemaparannya.

Cara kerja dari Softonic adalah dengan memberikan downloader khusus yang dibuat sendiri yang mana ukurannya sangatlah kecil, bahkan kurang dari 1 MB. Dari installer ini sudah terdapat koneksi untuk menerima data dari server Softonic, juga beberapa iklan yang memang sengaja dipasang demi mendapatkan keuntungan tentunya. Jadi kesimpulannya, download terlebih dahulu installer yang diberikan kemudian jalankan dan data akan kamu terima (data tersebut merupakan software yang ingin kamu download). Keuntungan dari penggunaan ini adalah data yang kita inginkan akan terjamin oleh server, karena dalam masalah koneksipun dibantu oleh pihak Softonic sendiri. Jadi jika kamu punya sedikit masalah dengan koneksi internet alias agak lelet, kamu gak usah risau karena Softonic akan membantu sekuat tenaga asalkan kamu setidaknya punya kecepatan untuk mengunduh data yang diingin walaupun itu sedikit (lelet).

Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu ikuti untuk bisa mengunduh file dari Softonic :

  1. Download terlebih dahulu installer yang diberikan dari pihak Softonic.
  2. Jalankan installer tersebut dengan cara mengkliknya dua kali atau klik kanan run.
  3. Secara otomatis akan muncul jendela seperti dibawah ini. Tunggu beberapa saat, proses pertama ini adalah proses untuk menghubungkan antara komputer kamu dengan server dari Softonic.
    softonic 1
  4. Setelah terhubung akan muncul jendela Agreement, hal ini bersangkutan dengan software yang ingin kamu unduh. Klik Accept untuk melanjutkan.
    softonic 2
  5. Kemudian akan terbuka jendela iklan, kebetulan iklan yang muncul pada saat saya hendak mengunduh file skin pack adalah software Build PC Faster. Disini terserah kamu, apakah kamu juga ingin mengunduh file tersebut atau tidak. Jika ingin centang opsi Download and Install bla . . . bla . . . lalu klik Next.
    softonic 3
  6. Kemudian akan muncul lagi iklan yang kedua, kali ini menawarkan toolbar untuk web browser. Terserah kamu apakah mau menyertakan toolbar tersebut di web browser kamu atau tidak, dalam kasus ini penulis tidak ingin menyertakannya. Setelah selesai memilih klik tombol Next.
    softonic 4
  7. Proses pengunduhanpun akan berjalan, tunggu beberapa saat hingga file telah selesai diunduh.
  8. Jika sudah selesai mengunduh, maka akan muncul jendela pemberitahuan bahwa software telah berhasil diunduh. Klik tombol Exit untuk menutup jendela tersebut.
    softonic 5
  9. Maka pada bagian terakhir akan secara otomatis membuka windows tempat dimana file yang kamu unduh berada. Sekarang kamu tinggal menjalankan file tersebut untuk kemudian menginstallnya. Dan proses pengunduhan data dari Softonic telah berhasil.

Demikian sob tutorial untuk kali ini, semoga bermanfaat. Jika kamu ingin tahu software apa yang barusan penulis jadikan model adalah skinpack untuk Windows 7, yaitu Mac OS X Lion. Gunanya adalah untuk mengganti tampilan Windows 7 menjadi terlihat seperti Mac OS. Jika kamu ingin juga menggunakannya silakan baca artikel penulis yang berjudul Tema Mac OS X Lion untuk Windows 7. Sekian dan salam TI.NET

2 thoughts on “Cara Download Software di Softonic

  1. Pingback: Skinpack Mac OS X Lion untuk Windows 7 | Teknik Informatika

  2. Pingback: Skinpack Mac OS X Lion untuk Windows 7 | Teknik Informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *