Multi-Akun Sosial Media dengan Yoono

Yoono merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan layanan untuk bersosial media dengan multi-akun (lebih dari satu akun untuk satu sosial media). Sosial media yang dapat dibuatkan multi-akun tersebut antara lain facebook, twitter, linkedin, myspace, youtube, flicker, foursquare, yammer (beta), friendfeed, AIM (beta), yahoo (beta), dan gtalk (beta). Sehingga bagi kamu yang punya banyak akun sosial media bisa coba menggunakan aplikasi yang satu ini. Tidak hanya bisa multi-akun saja, Yoono juga dilengkapi dengan web browser, sehingga pada nantinya jika anda membuat sebuah akun yang terhubung dengan Yoono, akun tersebut juga akan ditampilak layaknya web browser pada umumnya, namun tampilannya tidak sepenuhnya mirip dengan web browser yang aslinya. Web browser tersebut hanya diperuntukan sosial media yang mendukung aplikasi Yoono saja.

Jika kamu tertarik untuk mencobanya, pada artikel kali ini penulis akan kupas habis tentang bagaimana memasang aplikasi Yoono ini pada komputer kamu. Tanpa panjang lebar lagi silakan untuk mempersiapkan koneksi internet berikut dengan rokok lengkap dengan kopi panasnya.

  1. Download aplikasi Yoono di http://www.yoono.com/
  2. Setelah terdownload, buka aplikasi Yoono tersebut dengan meng-double klik atau klik kanan run.
  3. Akan tampil jendela bahasa, pilih bahasa yang kamu mengerti.
    yoono 1
  4. Kemudian akan muncul Setup Wizard, klik tombol Next
    yoono 2
  5. Pada jendela Destination Folder, pilih lokasi tempat dimana Yoono akan disimpan. Rekomendasi dari penulis biarkan secara default dan langsung klik tombol Next.
    yoono 3
  6. Kemudian jendela Start Menu Folder akan ditampilkan, pada jendela ini kamu diminta untuk memberikan sebuah nama folder Yoono yang nantinya akan disimpan di Start Menu. Secara defaultpun tidak akan jadi masalah, jadi langsung saja klik tombol Next.
    yoono 4
  7. Pada bagian jendela Select Additional Tasks, kamu bisa memberikan tanda centang pada opsi Create a desktop icon untuk membuat shortcut icon Yoono di desktop dan opsi Create a quick launch icon untuk memetakan icon dibagian quick launch desktop kamu. Jika kamu udah membuat pilihan langsung saja klik Next.
    yoono 5
  8. Setelah ketujuh langkah tersebut kamu ikuti dengan benar tanpa ada yang terlewat, maka pada bagian ini kamu akan menginstall aplikasi Yoono, klik tombol Install untuk melanjutkan menginstall.
    yoono 6
  9. Tunggu proses installasi hingga selesai, proses ini akan sedikit memakan waktu. Jadi mohon untuk bersabar yah ^_^.
    yoono 7
  10. Setelah proses installasi selesai, tibalah kamu pada tampilan jendela terakhir. Beri tanda centang pada opsi Launch Yoono Desktop lalu klik tombol Finish.
    yoono 8
  11. Dan berikut dibawah ini merupakan tampilan awal dari aplikasi Yoono, klik icon sosial media mana yang akan anda gunakan untuk login pada bagian kolom sebelah kiri atas.
    yoono 9

Gimana sob tutorialnya.??? Lengkap gak.??? Jika masih ada rasa bingung jangan canggung untuk menanyakannya langsung ke penulis lewat kolom komentar. Oh ada satu lagi, aplikasi Yoono ini memiliki cara kerja yang sama dengan aplikasi Pidgin, jika kamu belum tahu apa itu Pidgin kamu bisa langsung baca penjelasannya mengenai Instant Messenger dengan Pidgin. Yang membedakan antara keduanya adalah, jika Yoono itu lebih berfokus ke isi kontent secara menyeluruh dari sebuah sosial media yang terintegrasi dengannya, sedangkan Pidgin lebih fokus dengan layanan chattingnya. Jadi antara kedua aplikasi ini sebenarnya bisa dikolaborasikan antara satu dengan yang lainnya. Salam TI.NET 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *