Menghilangkan Recycle Bin Icon di Desktop (Windows XP)

Bagi kamu yang suka dengan tampilan yang polos atau minimalis tanpa adanya sebuah icon satupun dibagian desktop, mungkin akan mencari tahu bagaimana cara menghilangkannya bukan.??? Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini penulis akan sharing bagaimana menghilangkan icon Recycle Bin tersebut sob namun pada kesempatan kali ini hanya untuk dipraktekan di Windows XP yah :-D. Tanpa panjang lebar lagi, ikut deh langkah-langkah berikut ini :

  1. Klik Start Button à Run à masukan kata kunci gpedit.msc à klik Ok.
  2. Setelah terbuka jendela Group Policy, masuklah ke bagian User Configuraion à Administrative Templates à Desktop.
  3. Lihatlah opsi Remove Recycle Bin icon from desktop, buatlah enable dengan jalan mengkliknya dua kali. Nanti akan muncul jendela baru, pada bagian sebelah kiri atas centang atau pilih opsi enable.
    recycle bin
  4. Setelah selesai, tutuplah jendela Group Policy dan restart komputer kamu agar konfigurasi yang baru sudah dapat dijalankan.

Cuman dengan langkah seperti itu sob kamu udah dapat menghilangkan Recycle Bin didesktop-mu. Sangatlah simple bukan.??? Dengan cara yang sama kamu juga dapat melakukan pengaturan yang tersedia didalam Group Policy lho, seperti Mematikan Autoplay. Cuman butuh waktu kurang dari 1 menit untuk melakukan semua itu. Sampai nanti di lain artikel yah sob, jangan lupa untuk membuka TI.NET setiap hari ^_^

One thought on “Menghilangkan Recycle Bin Icon di Desktop (Windows XP)

  1. Pingback: Mematikan “Auto Play” Windows XP | Teknik Informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *