Install Driver dengan 3DChip

Hallo sobat TI.NET apa kabar kamu hari ini.??? Pada kesempatan kali ini penulis akan menerangkan tahapan demi tahapan dalam melakukan pencarian driver dengan menggunakan 3DChip. Bagi kamu yang belum tahu apa itu 3DChip sebaiknya baca dulu artikel penulis lainnya yang berjudul Cara Mudah Install Driver Komputer. Jika kamu sudah tahu apa itu 3DChip serta faham akan cara kerjanya, penulis akan langsung menjelaskan bagaimana menginstall 3DChip dan mendapatkan driver komputer dengan software yang sama. Jadi intinya install dulu softwarenya barulah kamu dapat mendapatkan drivernya.

  1. Download software 3DChip di softpedia.
  2. Jalankan 3DChip dengan cara diklik 2 kali atau klik kanan Run as Administrator.
  3. Jendela pertama akan muncul seperti gambar dibawah ini, pilih bahasa yang kamu faham lalu klik Ok.
    3dchip 1
  4. Setelah muncul jendela Setup, klik tombol Next.
    3dchip 2
  5. Pada bagian License Agreement kamu haru menyetujuinya isi perjanjiannya dengan cara klik tombol I Agree dan jika tidak kamu tidak akan bisa melanjutkan menginstall 3DChip-nya.
    3dchip 3
  6. Pada jendela Choose Components, berikan tanda centang pada bagian 3Dchipnya, lalu klik tombol Next.
    3dchip 4
  7. Destination folder adalah tempat meletakan semua hasil exstraksi disimpan, secara otomatis setiap software akan mencari dengan sendirinya. Yang perlu kamu lakukan hanyalah klik tombol Next.
    3dchip 5
  8. Jendel Choose Start Menu folder menunjukan nama folder apa yang akan disimpan dalam Start Menu, biarkan saja secara defaultnya lalu klik tombol Install.
    3dchip 6
  9. Tunggu hingga proses installasi selesai
  10. Setelah installsi berhasil, beri centang pada bagian Run 3DChip, lalu klik tombol Finish.
    3dchip 7
  11. Dan akan tampil daftar komponen yang memerlukan driver untuk menjalankannya. Pilih satu-per-satu driver yang ingin kamu unduh terlebih dahulu untuk kemudian kamu install.
    3dchip 8

Selesai sampai disini, mudah bukan menemukan sebuah driver dengan software yang satu ini.??? Jadi masihkan tidak adanya CD Driver menjadi masalah untuk mengoptimalkan kinerja komputer kamu.??? Penulis harap tidak, mengingat penulis sendiri sering menggunakan 3DChip untuk menemukan driver dari setiap komputer yang menjadi pelanggan untuk diinstall ulang. Tetap stay on TI.NET yah sob.

One thought on “Install Driver dengan 3DChip

  1. Pingback: Cara Mudah Install Driver Komputer | Teknik Informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *