Cara Mudah Install Driver Komputer

Komputer kamu baru diinstall ulang dengan sistem operasi Windows, namun tidak memilik CD Driver motherboard.??? Gak usah bingung kawan, karena pada artikel kali ini penulis akan memperkenalkan sebuah perangkat lunak atau software yang mampu mencarikan driver komputer secara otomatis dengan syarat harus terhubung ke internet. Kamu berfikir bahwa pasti ukurannya besar bukan.??? Namun tenang saja sob, ukurannya kurang lebih hanya 1 MBan. Penasaran kan.??? Lanjutkan membaca artikelnya deh sampai selesai.

3DChip adalah software yang saya maksud sob. Software ini bekerja dengan mengenali motherboard tempat dimana ia diinstall, jadi 3DChip dalam penggunaannya hanya dapat diinstall dalam sebuah perangkat komputer saja. Karena setiap driver motherboard tentu berbeda yang satu dengan yang lainnya. Setelah software ini terinstall dalam sebuah komputer, ia akan langsung dapat mengenali setiap komponen yang ada di dalam CPU kamu. Kemudian ia akan menampilkan list dari perangkat apa saja yang memerlukan driver. Seperti motherboard, VGA, LAN dan perangkat yang lainnya. Yang perlu kamu lakukan setelah melihat list tersebut adalah mengkliknya, misalkan kamu ingin menginstall driver motherboard, kamu klik tuh list yang ada tulisan motherboardnya. Secara otomatis si 3DChip ini akan membukakan sebuah peramban web, untuk kemudian menuju ke link tempat dimana driver yang kamu cari berada. Setelah ketemu barulah kamu bisa mengunduhnya untuk kemudian diinstall. Mudah bukan.??? Hanya dengan sebuah perankat kecil yang ringan serta koneksi internet dari sebuah modem, menginstall driver sudah bukan lagi masalah yang berarti bukan.??? Nah itulah Cara Mudah Install Driver Komputer ala penulis. Jika kamu ingin mengetahui tutorial penggunaan 3DChip tersebut, coba baca artikel kelanjutannya yang berjudul Install Driver dengan 3DChip.

Mungkin hanya itu saja sob yang bisa penulis sampaikan pada kesempatan kali ini. Masih belum puas.??? Mending kamu keliling-keliling dulu aja gih di TI.NET ini siapa tahu nanti kamu menemukan artikel lain yang kamu suka.

One thought on “Cara Mudah Install Driver Komputer

  1. Pingback: Install Driver dengan 3DChip | Teknik Informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *