Hati-Hati Penipuan via SMS

Saking maraknya penipuan via SMS, tiba-tiba pulsa si pengguna seluler habis dengan tidak diketahui sebabnya, menjadi salah satu trend isu nasional belakangan ini. Dari mulai maraknya kasus mama minta pulsa, layanan konten premium yang terus menyedot pulsa, hingga pada penipuan undian yang mengatasnamakan provider itu sendiri.

Dengan banyaknya aduan dari masyarakat, beberapa waktu lalu, BRTI (Badan Regulasi Komunikasi Indonesia) melayangkan surat teguran kepada pihak provider untuk menangani masalah tersebut.

Dari situ, bersyukur, untuk hal layanan konten yang terus menyedot pulsa dihentikan oleh pihak provider. Karena disinyalir hal tersebut merupakan penipuan, alasannya adalah sulitnya menghentikan layanan hingga mau tidak mau layanan tersebut terus aktif dan menghamburkan pulsa.

Padahal tayangan tersebut resmi di iklankan melalui media televisi, akan tetapi caranya itu yang membuat jengkel si pengguna. Seolah si pengguna merasa tertipu dengan mekanisme yang diterapkan oleh penyedia konten, hingga pada akhirnya secara berkala layanan itu terus menyedot pulsa si pengguna, sedangkan untuk menonaktifkan layanannya dipersulit, dan tidak terlalu jelas di paparkan caranya.

Otomatis dengan pelayanan yang menjengkelkan tersebut, banyak masyarakat yang mengadu pada BRTI, dan dihapuslah layanan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *