Kelemahan Blackberry

Blackberry, satu gadget yang menjadi tren masa kini. Blackberry, atau sering disebut BB merupakan smartphone yang membanjiri pasar HP Indonesia dengan fitur unggulannya Blackberry Messenger.

Banyak dikalangan anak muda, seolah menjadi satu ciri khas tersendiri golongan orang-orang yang menggunakan HP buatan Kanada itu. Entah apa yang ada di benak mereka, penulispun tidak tahu, yang pasti ketika seseorang punya BB, seolah ada derajat tersendiri bagi pemiliknya.

Namun setelah di analisa ada satu hal yang membuat penulis kecewa menggunakan BB, penulispun tidak serta merta menggunakan BB karena mengikuti trend anak muda masa kini, namun ini merupakan suatu kebutuhan organisasi untuk mengelola akun Sosmednya, jadi diberilah BB penulis itu untuk operasional.

Memang sangat ideal ketika menggunakan BB ketika mengelola akun media sosial, khususnya twitter, bagi penulis itu sangat membantu sekali. Namun ketika menggunakan gadget yang satu ini ada beberapa hal penyesalan penulis yang tidak bisa dimaafkan.

BB sangat mudah habis batrenya, entah apa dan kenapa bisa terjadi seperti itu. Namun untuk menanggulangi hal tersebut penulis menonaktifkan beberapa aplikasi yang sekiranya tidak penting.

BB juga dengan fitur andalan BBMnya sangat mengecewakan sekali ketika kondisi BB kita tidak sedang berada pada paket yang bisa mengaktifkan fitur BBM. Walaupun kita menggunakan wifi untuk koneksi internet kita, tetap saja, jika tanpa paket kita bisa menggunakan fitur wifi, dan ternyata setelah di analisa, memang mau tidak mau jika ingin menggunakan fitur BBM harus terdaftar paket BBMnya dulu. Baru, walaupun menggunakan wifi dan koneksi jaringan sim card nya dimatikan, fitur BBMpun tetap bisa digunakan. Itulah kelemahan BB yang tidak bisa dimaafkan menurut penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *