Instant Messenger dengan Pidgin

TeknikInformatika.NET,- Bagi anda yang sudah terbiasa sehari-hari chatting baik itu di YM! ataupun Facebook dan situs yang lainnya tentu sudah tidak asing lagi jika mendengar yang namanya Instant Messenger bukan.???

Yupp, Instant Messenger merupakan sebuah perangkat lunak atau software yang memungkinkan kita berhubungan atau chatting dengan orang lain. Mungkin salah satu software Instant Messenger yang sangat terkenal adalah YM!, tapi disini saya akan share sebuah software Instant Messenger yang memungkinkan anda bukan hanya bisa chatting dengan menggunakan satu akun melainkan multiple akun dan lagi bukan hanya untuk sebuah situs penyedia layanan chatting saja melainkan bisa berbagai situs sekaligus. Diantaranya dapat disinkronkan dengan  AIM, Bonjour, Gadu-Gadu, Google Talk, Groupwise, ICQ, IRC, MSN, Mxit, MySpaceIM, SILC, SIMPLE, Sametime, XMPP (included Facebook), Yahoo!, Zephyr. Keren bukan.???

Pidgin adalah software Instant Messanger yang saya maksud. Software yang satu ini bukan hanya dapat berjalan di Linux saja melainkan juga dapat berjalan di Windows bahkan Mac OS sekalipun. Jika anda punya masalah dengan koneksi atau koneksi anda lambat dan sering tersendat-sendat, maka software yang satu ini wajib anda miliki. Mengapa.??? Karena untuk dapat chatting melalui software yang satu ini anda tidak perlu bandwith banyak-banyak atau koneksi cepat. Bahkan Pidgin ini juga dapat berjalan dengan lancar di jaringan EDGE sekalipun.

Bagaimana tertarik.??? Software yang satu ini dapat anda dapatkan di http://pidgin.im/download/. Untuk dapat menikmati software pidgin ini terbagi menjadi dua varian installasi, yakni installasi secara online dan installasi secara offline. Bagaimana cara melakukan installasinya tidak akan dibahas disini, tapi akan dilanjutkan di artikel berikutnya. So, keep stay on TeknikInformatika.NET 🙂

3 thoughts on “Instant Messenger dengan Pidgin

  1. Pingback: Pidgin di Windows | Teknik Informatika

  2. Pingback: Multi-Akun Sosial Media dengan Yoono | Teknik Informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *