Cara Membuat E-Mail

E-mail atau surat elektronik sekarang menjadi kebutuhan yang tidak boleh ditinggalkan, apalagi ketika kita kerja di sebuah perusahaan atau instansi yang banyak mengolah dokumen. Tapi tidak sedikit di antara mereka yang bekerja tidak mengerti cara membuat e-mail. Untuk itu disini TeknikInformatika.NET akan mengupas tuntas cara membuat e-mail yang baik dan benar. Berikut step by stepnya :

1. Situs Penyedia E-Mail

Ada banyak situs penyedia e-mail gratis, diantaranya yang paling terkenal adalah Yahoo.COM dan Gmail.COM.

2. Mulai Mendaftar

Kunjungi salah satu situs penyedia e-mail yang disebutkan pada point 1, setelah itu klik ‘Sign Up’. Isi semua data yang tertera pada kolom sekumplit mungkin, yang paling penting adalah alamat e-mail yang kita miliki serta passwordnya yang mesti kita di ingat sepanjang masa. Karena untuk menggunakan alamat e-mail kita nanti hendaknya kita masuk dulu menggunakan alamat e-mail serta password.

3. Menggunakan E-mail

Setelah kita mendaftar dan mengingat alamat e-mail (namanda@gmail.com / namaanda@yahoo.com) dan password yang kita masukan ketika mendaftar dan di approve oleh situs penyedia e-mail baru kita bisa menggunakan e-mail tersebut.

Coba buka lagi pada browser situs penyedia e-mail tempat anda mendaftar tadi lalu klik ‘Sign In’, masukan alamat e-mail anda dan password di bawahnya. Setelah masuk baru anda mulai bisa mengirim e-mail kemanapun yang anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *