Cara Membuat Akun Facebook

Siapa yang tidak mengenal situs jejaring sosial yang satu ini. Hampir masyarakat di penjuru dunia yang berpendidikan minimal SMA mengenal situs buatan orang Amerika ini. Facebook merupakan satu situs jejaring sosial yang paling populer didunia. Kehadirannya membawa keuntungan bagi berbagai pihak, dari mulai perusahaan besar hingga individu yang menggunakannya.

Kini facebook seolah menjadi satu kebutuhan baru manusia untuk bisa eksis didunia maya, dengan satu akun facebook setiap orang bisa terhubung dengan pengguna facebook lainnya di seluruh dunia. Bisa saling tukar foto serta chat (bertukar kata-kata seperti SMS).

Dengan fasilitas yang dimiliki facebook itulah membantu setiap orang yang menggunakannya untuk bisa terhubung kepada siapa saja yang sama memiliki akun facebook. Untuk itu disini TeknikInformatika.NET akan menjelaskan cara membuat akun facebook. Berikut ulasannya :

1. Siapkan Akun E-mail

Sebelum kita membuat akun facebook kita terlebih dahulu harus punya akun e-mail untuk konfirmasi pembuatan akun facebook nantinya. Karena facebook dibuat harus log in menggunakan alamat e-mail yang kita punya untuk mendaftarkan akun facebook.

2. Mulai Mendaftar

Buka pada browser yang terinstall pada komputer ada alamat situs www.facebook.com, kemudian sebelah kanan masukan nama, e-mail serta password yang anda inginkan. INGAT, alamat e-mail yang anda masukan harus alamat e-mail yang telah anda buat sebelumnya dan masih aktif. Setelah data-data tersebut dimasukan klik ‘Sign Up’.

3. Konfirmasi Via E-Mail

Setelah mendaftar dan berhasil di approve, buka e-mail anda dan masuk ke menu ‘inbox’, cari pesan yang dikirim facebook untuk konfirmasi. Setelah itu lihat pesan masuk dari facebook, cari link untuk konfirmasi, lalu anda klik untuk mengkonfirmasi akun facebook anda.

4. Mulai Menggunakan Facebook

Jika akun facebook anda sudah berhasil dikonfirmasi anda sudah bisa log in dan menggunakan facebook sesuai dengan ke inginan anda. Awalnya anda tambahkan teman terlebih dahulu supaya bisa terhubung dengan orang lain. Baru bisa menggunakan facebook seperti berkomentar dan chatting. Update status terserah anda dan mulailah anda sudah bisa facebookan.

One thought on “Cara Membuat Akun Facebook

  1. Pingback: Cara Bikin Twitter | Teknik Informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *